TIPS MENCARI JASA PEMBUATAN GREEN HOUSE

By | March 30, 2017
membuat green house murah

Bagi pecinta tanam, menjaga tanamannya dari hama, polusi dan dari berbagai hal yang bisa merusak tanaman adalah merupakan sebuah keharusan. Benar, kan? Tetapi, di era modern ini Anda tidak perlu lagi stay berjam-jam di dekat tanaman Anda untuk menjaganya, apalagi menggunakan pestisida atau zat kimia lain. Sekarang kita telah mengenal Green House yang dapat menjaga tanaman dari serangan hama, polusi, atau bahkan menjaganya dari hujan yang akhir-akhir ini tingkat keasamannya meningkat dan bisa merusak tanaman. Sebelum membaca tips mencari jasa pembuatan green house lebih lanjut, baiknya konsep green house ini dipahami betul-betul.

Green house merupakan bangunan yang sering digunakan untuk bertani dan bercocok tanam yang bertujuan untuk melindungi kesegaran tanaman dan kualitasnya dari gangguan hama, polusi, dan ketidakstabilan cuaca. Green house ini dirancang untuk tembus cahaya agar proses fotosintesis setiap tanaman di dalamnya tidak terganggu. Green house dulunya dikenal sebagai rumah kaca. Namun sekarang, Anda bisa menggunakan plastik UV untuk membuat green house murah. Kerangkanya pun bisa menggunakan bambu, pipa PVC, atau baja ringan sesuaikan dengan budget yang Anda alokasikan.

SESUAIKAN DENGAN BUDGET, BIAYA PEMBUATAN GREEN HOUSE MULAI HARGA 500 RIBUAN PERMETER PERSEGI.
Harga pembuatan green house berkisar dari 500 ribuan hingga puluhan juta. Harga ini disesuaikan dengan material yang Anda pilih, luas lahan, dan fungsinya. Untuk membuat green house murah, Anda sebaiknya memilih material kerangka dari bambu dan menggunakan halaman rumah sendiri untuk menghemat biaya sewa lahan. Jika biayanya terbatas, tentu fungsinya pun terbatas. Anda juga dapat membuat green house sendiri. Tetapi jika Anda tidak tahu-menahu caranya dan menghindari kerugian akibat kesalahan pembuatan green house, Anda dapat memanggil jasa pembuat green house. Berikut tips mencari jasa pembuatan green house :

  1. Meminta rekomendasi dari kenalan
    Cara yang paling aman adalah mencari melalui kenalan. Cara ini mengurangi resiko penipuan. Jika tidak memiliki kenalan yang bisa merekomendasikan, datangilah toko bunga sekitar rumah Anda dan meminta rekomendasi jasa pembuatan green house. Sebab, kita tahu saat ini yang paling sering menggunakan green house adalah pemilik toko bunga untuk menjaga kesegaran bunganya.
  2. Menemui langsung pembuatnya.
    Jika telah menerima beberapa rekomendasi dari orang lain maupun internet, temui secara langsung pembuatnya. Disana Anda akan menjelaskan green house seperti apa yang Anda inginkan yang tentunya disesuaikan dengan biaya yang Anda siapkan. Anda dapat sekaligus berkonsultasi bagaimana membuat green house murah.
  3. Sebaiknya Anda mengetahui harga material yang akan Anda gunakan
    Tips mencari jasa pembuatan greenhouse yang terakhir adalah mencari tahu kisaran harga material yang akan Anda gunakan nantinya. Hal ini nantinya akan membantu Anda ketika mendiskusikan harga yang cocok dengan pembuat green house.
Baca juga   Inspirasi Desain Green House dari Barang-barang Bekas

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang green house dan tips mencari jasa pembuatan green house yang sesuai. Ingat, dalam bercocok tanam yang terpenting adalah niat dan semangat yang kuat agar bisa tetap konsisten. Jadi, semangat menanam !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *