Tanaman Hidroponik Green House

Hidroponik tanpa atap mengharuskan tanaman harus tumbuh di air sebagai media utamanya. Proses yang satu ini tidak melibatkan tanah, namun mungkin memerlukan baha-bahan lain seperti kerikil yang akan dilalui oleh akar tanaman nantinya agar dapat kokoh. Metode berkebun hidroponik memberikan keseimbangan nutrisi yang ideal untuk tanaman serta dapat berproduksi secara berlimpah. Selain itu, hidroponik juga dapat mengurangi atau menghilangkan hama, mengurangi waktu yang dihabiskan berkebun, dan membuatnya lebih mudah untuk tumbuh tanaman di daerah kering. Kebanyakan sayuran dan sejumlah buah-buahan akan berkembang dengan teknik yang satu ini. Namun, tahukah Anda apa saja tanaman hidroponik green house? Berikut ulasannya.

Greenhouse Hidroponik Sederhana
Anda dapat menaruh beberapa jenis tanaman yang memang cocok dengan kondisi rumah kaca hidroponik Anda. Apa saja tanaman-tanaman tersebut? Berikut 5 jenis tanaman yang cepat tumbuh di green house:

  • Sayuran hijau
    Selada dapat tumbuh dengan baik di rumah kaca hidroponik, seperti yang dilakukan banyak sayuran hijau lainnya seperti lobak, bayam dan kubis. Bahkan, setiap sayuran berdaun yang biasanya Anda nikmati untuk makan mungkin akan berkembang baik dalam rumah kaca hidroponik. Tak hanya itu saja, tanaman pendek seperti selada juga berkembang dengan baik pada sistem ini.
  • Tanaman vining
    Tanaman hidroponik green house yang selanjutnya adalah tanaman vining. Tanaman vining seperti tomat, mentimun dan kacang polong tumbuh dengan baik dalam kondisi hidroponik selama mereka memperoleh dukungan yang cukup. Untuk memberikan dukungan, salah satunya adalah dengan cara membungkus mereka secara vertikal terikat saat mereka tumbuh. Paprika juga akan tumbuh dengan baik di rumah kaca hidroponik.
  • Tanaman akar
    Akar tanaman dapat tumbuh subur di rumah kaca hidroponik, dan mereka cenderung tumbuh terbaik dalam wadah besar sehingga dapat dilintasi serta memungkinkan ruang akar untuk tumbuh. Untuk tanaman yang lebih besar seperti kentang, saluran harus 8 inci, sedangkan untuk wortel kecil, 3 inci mungkin cukup.
  • Buah-buahan
    Buah-buahan bisa menjadi tanaman hidroponik green house ke empat yang dapat Anda tanam di rumah kaca hidroponik Anda. Tanaman berbuah dengan ukuran kecil biasanya sangat baik apabila dikembangkan dengan sistem hidroponik. Apabila tanaman berbuah tersebut masih kecil Anda dapat mulai mengembangkannya dengan sistem hidroponik, kemudian dipindahkan ke tanah setelah mulai tumbuh dan membesar. Sebuah pohon buah terutama yang kecil, seperti pepaya kecil, dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di rumah kaca hidroponik. Stroberi dan raspberry juga merupakan tanaman hidroponik yang sangat baik.
  • Rempah
    Tanaman hidroponik green house yang terakhir dapat Anda pilih adalah rempah. Pada dasarnya, basil tumbuh sangat baik hidroponik, dan sistem ini dapat secara dramatis meningkatkan rasa. Daun bawang juga tumbuh baik terutama hidroponik dan dapat ditanam cukup padat. Mint akan berkembang dalam rumah kaca hidroponik juga. Banyak herbal lain juga bisa ditanam secara hidroponik, termasuk oregano, rosemary, selada air, dill, peterseli dan marjoram manis. Anda akan mendapatkan hasil terbaik apabila menanam tanaman rempah ini dalam kondisi basah.
Baca juga   TIPS MENCARI JASA PEMBUATAN GREEN HOUSE

Bagaimana? Masih kebingungan untuk mencari tanaman untuk dapat ditaruh pada rumah kaca hidroponik Anda? Rasa-rasanya penjelasan mengenai tanaman hidroponik green house di atas sudahlah sangat menjawab kekhawatiran Anda untuk dapat mulai berkebun. Sayuran hijau, tanaman vining, tanaman akar, buah-buahan, serta rempah adalah tanaman hidroponik yang tepat untuk mengisi green house hidroponik Anda. Semoga bermanfaat.