Cara Tepat Membeli Tanah Kavling

Memiliki lahan atau biasa disebut tanah kavling merupakan salah satu cara mempersiapkan awal untuk membangun rumah ataupun langkah awal memulai investasi. Dalam membeli lahan kavling anda harus memperhatikan beberapa hal karena tidak jarang para pengembang atau orang-orang yang menjual tanah bermain curang, untuk dapat membeli lahan kavling dengan aman dan juga harga yang murah anda diharapkan dapat mengetahui beberapa trik yang berguna dan bermanfaat untuk digunakan dalam membeli lahan kavling nantinya.

Untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang dapat terjadi saat melakukan transaksi pembelian tanah kavling anda harus memperhatikan beberapa hal dan mempertimbangkan beberapa aspek yang dapat mempengaruhi harga kavling. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah:

  1. Prediksi kondisi masa depan. Sebelum membeli sebuah kevling atau rumah anda harus memperhatikan lingkungan di sekitar perumahan atau kavling tersebut, perkirakan apakah lokasi sekitar kavling akan semakin ramai apa akan semakin sepi, hal ini akan sangat mempengaruhi harga.
  2. Periksa sejarah lahan. Sebelum memutuskan untuk membeli suatu lahan atau rumah anda harus mengetahui terlebih dahulu sejarang dari tanah tersebut seperti apakah dulu lahan tersebut bekas pemakanan, tempat pembuangan sampah, lahan resapan air, kebun dan lain-lainnya.
  3. Cari tanah yang berada di lokasi tinggi. Karena curah hujan yang tinggi anda diharapkan dapat memilih lahan yang berada pada lokasi tinggi untuk menghindari kemungkinan akan terkena banjir, hindari juga lokasi tanah yang barada pada posisi rendah atau cekungan dan kemiringan yang terlalu tajam.
  4. Periksa fasilitas umum terdekat. Jika anda akan membeli suatu lahan periksa akan fasilitas umum yang ada di sekitarnya, pastikan temapat tersebut memiliki akses air bersih, dekat dengan tempat ibadah, sarana sosial, rumah sakit.
Baca juga   Keuntungan Bisnis Jual Tanah Kavling

Memilih tanah kavling yang baik juga di ikuti dengan cara membeli yang aman dan terpercaya salah satu cara transaksi pembelian kavling adalah dengan kredit tanah kavling 2016, cara ini selain memudahkan membeli kavling juga cocok digunakan oleh masyarakat menengah ke bawah.