Prospek Investasi Tanah Kavling Sidoarjo

Sidoarjo merupakan kota yang dikenal sebagai kota penyangga kota metropolitan kedua di Indonesia yaitu Surabaya. Lokasinya yang sangat dekat dari Surabaya membuat kota ini berkembang sebagai salah satu pemukiman warga yang bekerja di kota Surabaya. Setelah dilanda bencana yang dahsyat beberapa tahun silam, pamor Sidoarjo memang dapat dibilang meredup. Banyak investor yang kemudian menarik diri dan tidak berani merambah daerah Sidoarjo begitu juga pebisnis properti. Namun kini perkembangan ekonomi di kota ini pun kembali bergairah, berbagai pengembangan daerah menjadi daerah yang maju sedang dipikirkan kembali mengingat padatnya kota Surabaya, Sidoarjo menjadi salah satu kandidat utama yangdapat menjadi kota penyangga sehingga investasi berupa tanah kavling Sidoarjo memliki prospek yang cukup bagus, selain juga dapat digunakan sebagai tempat tinggal bagi Anda yang bekerja di Surabaya namun tidak ingin tinggal di sana karena biaya hidup yang tinggi dan padatnya pembangunan di kota tersebut yang membuat kemacetan dimana-mana.

Aspek yang perlu diperhatikan
Dalam memilih tanah kavling, tentunya harus mempertimbangkan beberapa kemungkinan dan aspek, seperti lokasi nya yang harus aman, terutama dari dampat lumpur lapindo. Kawasan Sidoarjo barat menjadi pilihan yang tepat karena kawasan ini memliki letak yang strategis dan dekat dengan gerbang Kertosusilo sehingga akses menuju Surabaya menjadi lebih mudah. Untuk bahan pertimbanagn lainnya adalah masalah harga. Daftar harga tanah kavling Sidoarjo dapat Anda lihat diberbagai situs jual beli online yang dengan mudah Anda temukan di internet. Anda dapat membandingkan harga tanah satu dan yang lain sebagai patokan saat negosiasi harga nantinya. Pilih lokasi yang sekiranya memiliki akses keluar masuk yang mudah. Jika ada lokasi yang sudah klik di hati, Anda dapat menghubungi penjualnya dan meminta bertemu untuk melihat lokasi tanah dan berbagai kelengkapannya.

Baca juga   Tanah Kavling Murah Sidoarjo Berbagai Tipe

Sidoarjo sebagai kawasan penyangga kota Surabaya merupakan kawasan yang paling tepat untuk memulai investasi. Pengembangan kota ini cukup signifikan walaupun sempat melorot saat terjadi bencana dahsyat tersebut dan merubah arah pembangunan dari daerah Sidoarjo timur menjadi daerah Sidoarjo barat yang jauh dari pusat semburan lumpur dan menjadikan tanah kavling Sidoarjo barat menjadi buruan investor. Pengembangan terutama dalam bidang hunian sebagai salah satu penyokong hunian untuk warga yang memiliki aktifitas di kota Surabaya. tanah dalam bentuk kavling yang berlokasi di daerah Sidoarjo ini menjadi salah satu invertasi yang menjanjikan dan harus Anda coba karena kemudahan akses dan merupakan daerah yang memiliki potensi berkembang paling besar dibanding kota yang berbatasan dengan Surabaya lainnya seperti Gresik. Sebenarnya, bandar udara internasional Juanda dan terminal Purabaya yang terkenal menjadi salah satu fasilitas yang ada di kota Surabaya terletak di wilayah kabupaten Sidoarjo. Sehingga peran Sidoarjo sebagai wilayah penyangga kota Surabaya memang sangat menjanjikan begitu pula dengan prospek investasi propertinya seperti tanah kavling Sidoarjo.

Sektor perekonomian di kota ini pun dapat dibilang cukup maju. Tersedianya transportasi yang memadai seperti adanya komuter Surabaya-Sidoarjo-Porong juga membuat kota ini menjadi kota yang cukup siap untuk maju dan lebih berkembang lagi. Salah satu produk properti yang kini banyak dicari oleh para investor baik untuk perumahan maupun sebagai komplek pertokoan tergantung lokasi dan prospek pengembangannya adalah tanah kavling. Pemilihan tanah kaving sebagai salah satu bentuk investasi adalah karena tanah dalam bentuk kavling misalnya tanah kavling Sidoarjo memiliki keuntungan yang lebih dibanding tanah biasa.