Ketahui Pengertian Tanah Kavling

Sebelum memiliki rumah anda terlebih dahulu akan membeli sebuah kavling untuk selanjutnya akan dilakukan pembangunan rumah. Pengertian tanah kavling adalah bagian yang sudah dipetak-petakan dengan ukuran tertentu yang nantinya akan dijadkan bangunan ataupun tempat tinggal. Anda dapat membeli lahan kavling melalui banyak cara seperti membeli langsung dari individu ataupun melalui agen pengembang perumahan yang dengan mudah anda temui di berbagai tempat. Kavling setiap rumah memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda dan dapat juga disesuaikan dengan kebutuhan anda, setiap lahan kavling memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih.

Pengertian tanah kavling dapat juga dibedakan sesuai dengan bentuk. Beberapa pengertian kavling menurut bentuk dan ukuran adalah:

  1. Cul de sac lot. Nama kavling ini berasal dari bahasa Prancis yang berarti tanah kosong di jalan buntu. Biasanya kavling ini memiliki ukuran bagian depan yang sempit namun melebar ke sisi belakangn. Kelebihan dari kavling model ini adalah keamanan dan ketenangan.
  2. Interior lot. Jenis kavling ini biasanya dikenal dengan nama cluster atau klaster. Kavling jenis ini biasanya diguankan untuk perumahan yang memiliki satu akses pintu gerbang, dengan cara ini privasi penghuni dan kemanan perumahan akan sangat terjaga. Jenis clutset juga biasanya tidak memiliki banyak bangunan di dalamnya.
  3. T- intersection lot. Kavling ini lebih tepat jika digunakan sebagai tempat usaha karena lokasi yang strategis karena berada di pertigaan jalan, sehingga akan sering dilijat oleh orang yang melewatinya. Bila dibuat sebagai tempat tinggal akan menganggu penghuni karena lampu kendaraan yang lewat dan sebagainya.

Demikan pengertian tanah kavling sesuai dengan bentuk dan ukuran kavling, setidaknya ada tiga cara untuk mengetahui pengertian kavling yaitu dengan ukuran kavling tanah semakin luas ukuran kavling tentu harga rumah akan semakin mahal, jika kavling berada di lokasi yang strategis juga akan membuat harga tanah dan rumah semakin mahal. Oleh karena itu perkirakan baik-baik kavling rumah anda.

Baca juga   Jeli Membeli Tanah Kavling Murah