Ingin Menggeluti Bisnis Pertanian? Kenali Dulu Manfaat Green house Ini!

By | February 22, 2017
jenis tanaman green house

Semakin berkembangnya dunia agribisnis menjadikan greenhouse sebagai sarana yang paling banyak dibutuhkan untuk meningkatkan produksi pertanian. Sarana ini dibuat dengan konstruksi khusus untuk memanipulasi kondisi lingkungan agar terhindar dari berbagai macam gangguan perkembangan tanaman. Bahan pembuatannya juga bermacam-macam. Secara umum, sebagian greenhouse terbuat dari bambu dan dinding serta atap tembus cahaya dengan menggunakan achrilic, plastik dan kaca. Bila Anda masih belum terlalu familiar dengan greenhouse, berikut adalah manfaat green house yang wajib diketahui.

Berbagai Manfaat Greenhouse Untuk Tanaman
Kepastian Jadwal Produksi
Perubahan musim menjadi kendala utama dalam pertanian, sehingga tidak bisa meningkatkan hasil produksi. Pemanfaatan greenhouse ini sangat baik ketika sebagian tanaman hanya bisa ditanam di kala musim hujan atau sebaliknya. Greenhouse nyatanya memberikan ruang untuk manipulasi kondisi lingkungan sehingga cuaca bukan lagi sebagai sesuatu yang harus dikhawatirkan.

Memungkinkan Perkebunan Organik
Trend untuk memakan makanan sehat, bebas pestisida dan lain sebagainya sekarang sedang naik. Penggunaan greenhouse ini menjadi ladang bisnis baru untuk berbisnis karena menurunkan penggunaan pestisida. Bahkan, Anda bisa menanam tanaman dengan 100% bebas bahan kimia karena greenhouse secara alami melindungi tanaman dari serangan hama dan juga lingkungan yang termonitor dengan baik. Sekarang sudah ada banyak sekali jenis tanaman green house yang bisa diuangkan, bahkan sekedar tanaman hias sekalipun.

Sarana Paling Tepat Untuk Menyemai Benih
Pembibitan atau penyemaian benih merupakan proses paling sulit karena harus melalui serangkaian perawatan dan keadaan lingkungan yang stabil. Manfaat green house ini memberikan ruang sendiri untuk proses pembibitan karena tidak mudah diganggu oleh serangan hama, cahaya matahri atau bahkan kekurangan air.

Lokasi Bisnis Paling Unik Dan Rekreatif
Keinginan masyarakat modern untuk dekat kembali dengan alam semakin tinggi. Bila Anda memiliki budget yang besar dan lahan yang luas, Anda bisa memulai bisnis ini sebagai sarana bisnis yang jitu. Agrowisata misalnya. Anda bisa mendirikan kebun kaktus yang memaksimalkan manfaat green house. Disamping budidaya tanaman, lokasi kebun kaktus bisa menjadi tempat yang instagramable bagi para anak muda yang mencari tampat hits untuk berfoto bersama.

Baca juga   PILIHAN MATERIAL ATAP GREEN HOUSE

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba bisnis pertanian dan memaksimalkan manfaat green house? Jangan khawatir, ada banyak sekali tipe greenhouse yang bisa digunakan untuk keperluan bisnis dan bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *