Kerugian orang yang meninggalkan shalat subuh

By | January 12, 2018

Dosa meninggalkan sholat subuh sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an&Hadits. Shalat lebih baik daripada tidur, itu yg menjadi titik fokus kita sebagai umat muslim, bahwa shalat subuh merupakan salah satu kewajiban bagi setiap muslim.
.
Seringkali banyak orang yg tidak menjalankan shalat subuh karena berbagai alasan misalnya malas untuk bangun tidur ataupun keenakan tidur dan pada akhirnya kesiangan. Untuk itu diperlukan kemauan&kesadaran diri untuk menjalankannya
.
Jika anda melaksanakan shalat subuh, banyak sekali keutamaan yg nantinya bisa anda dapatkan. Apakah anda tdk takut sebagai seorang muslim jika disebut sebagai seseorang yg munafik karena telah melalaikan ibadah shalat subuh?
.
Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda :
.
“Sesungguhnya shalat yang paling berat dilaksanakan oleh orang-orang munafik adalah shalat isya dan shalat subuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaan keduanya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak.” (HR. Bukhari no. 657&Muslim no. 651)
.
Lalu ada pula dari Hadits Shahih Al-Bukhari yang mengatakan bahwa:
.
Ada yang lebih berat lagi, pernah Nabi Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bermimpi, dan mimpi para Nabi nyata adanya. Kata beliau, “Semalam aku bermimpi didatangi dua sosok yang diutus kepadaku. Keduanya berkata, ‘Mari berangkat!’ maka aku pun berangkat bersama keduanya. Kami mendatangi seseorang yang sedang berbaring. Tiba2 ada orang lain berdiri di atasnya mengangkat sebongkah batu besar.
.
Batu itu dijatuhkannya ke kepala orang yang tidur. Kepala orang itupun pecah, sementara batunya menggelinding jauh. Orang itu mengikuti batu yang menggelinding dan mengambilnya. Sebelum orang itu kembali ke tempat orang yang berbaring, kepalanya telah kembali seperti sedia kala. Orang itupun kembali dan melakukan apa yang telah dilakukannya sebelumnya.” ketika Nabi Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam menanyakan apa yang beliau lihat, kedua sosok itu menjawab, “Kami akan memberitahumu. Orang yang pertama yang saat kamu temui kepalanya dipecahkan dengan batu adalah orang yang mengambil Al-Qur’an lalu menolaknya dan tidur tidak mengerjakan shalat wajib.” (Shahih al-Bukhari, hadits no. 7047)
.
⬇⬇⬇
Majelis @fiqihwanita_

Baca juga   3 DOA DARI AL-QURAN AGAR CEPAT HAMIL