Inspirasi Desain Green House dari Barang-barang Bekas

By | March 15, 2017
contoh green house

Bagi Anda yang bersemangat untuk berkebun namun tidak memiliki lahan yang cukup, inspirasi desain green house adalah solusi cerdas untuk Anda. Rumah kaca merupakan alternatif bagi mereka yang ingin tetap berkebun namun dengan lahan yang terbatas. Hal ini biasa dialami oleh penduduk kota yang memiliki kepadatan penduduk tinggi sehingga sangat sulit ditemukan lahan kosong. Kalaupun ada pasti harganya juga sangat mahal. Di sini, Anda dapat memilih mini green house seperti apa yang Anda sukai. Jika Anda menginginkan rumah kaca mini ini hanya untuk sementara saja, maka ada baiknya Anda membuat yang sederhana dan tidak perlu yang tahan lama. Namun, jika sebaliknya, Anda ingin rumah kaca ini bisa bertahan di segala musim, maka di sini Anda perlu mempertimbangkan untuk membuat mini green house yang tahan lama. Tentu bahannya pun yang harus awet pula. Berikut adalah barang-barang bekas yang dapat Anda gunakan untuk membuat mini green house. Selamat menyimak!

Inspirasi Konstruksi green house sederhana

  • CD Case Greenhouse
    Apakah Anda suka untuk mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak Anda gunakan? Jika Anda memiliki kumpulan wadah CD yang sudah usang, Anda bisa mengumpulkannya untuk membuat mini green house yang cantik. Caranya pun relatif mudah dan Anda hanya membutuhkan sekitar 40 wadah CD bekas.
  • Umbrella Greenhouse
    Inspirasi desain green house yang kedua adalah umbrella greenhouse. Rumah kaca kreatif yang satu ini sangat menyenangkan untuk dibuat. Anda hanya perlu menggunakan payung plastik Anda yang sudah usang dan rumah kaca cantik pun dapat dibuat dengan mudah sertai siap untuk melindungi tanaman Anda dari cuaca dan menyelamatkan dari hama dan penyakit.
  • Turn Window into Greenhouse
    Daripada hanya menatap jendela di tempat tidur Anda dengan tatapan kosong, kini saatnya Anda harus mengubah jendela Anda menjadi rumah kaca mini di mana Anda dapat menaruh tumbuh-tumbuhan, tanaman hias, dan bahkan pot kecil. Untuk hasil terbaik, pilih jendela besar yang dapat menerima banyak cahaya. Turn Window into Greenhouse merupakan langkah cerdas untuk membuat green house sederhana.
  • Plastic Bottle Greenhouse
    Rumah kaca mini ekonomis dan sederhana untuk dibuat dan ini bisa menjadi cara terbaik untuk mendaur ulang botol plastik. Ini bisa menjadi tips untuk membuat green house murah dan simple.
  • Pallet Greenhouse
    Palet adalah bahan daur ulang yang benar-benar berguna yang bisa dijadikan contoh green house. Jika Anda memiliki teras atau taman atap, Anda bisa mencoba rumah kaca yang satu ini. Rumah kaca sederhana ini disesuaikan hanya membutuhkan palet saja sebagai bahan dasar untuk membuatnya.
Baca juga   Tips Membuat Greenhouse Untuk Pemula

Demikian Inspirasi Desain Green House dari barang-barang bekas yang dapat Anda coba untuk membuat mini green house yang cantik dan indah. Dengan barang-barang bekas yang justru mengotori lingkungan Anda, kini Anda mampu menyulapnya menjadi rumah kaca yang cantik dan berguna. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *