Cara Bertanam Hidroponik Sayuran yang Produktif

By | December 18, 2016
hidroponik sederhana

Menanam sayuran dapat menjadi hobi yang sangat menghasilkan, terutama bagi Anda yang selalu ingin mengonsumsi makanan organik. Jadi, menanam sayuran di depan rumah menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin bertanam di depan rumah tanpa perlu repot. Hidroponik sayuran sendiri paling digemari oleh pemilih rumah karena produktivitas sayuran tak hanya dapat menambah gizi bagi keluarga, namun juga dapat membuat rumah tampak semarak dengan adanya tanaman yang tumbuh di depan rumah. Tak heran, ada banyak sekali pemilik rumah yang mengaplikasikan sistem tanam hidroponik untuk bercocok tanam di rumahnya, sehingga rumah tampak lebih indah dan gizi keluarga terjamin.

Mengaplikasikan Sistem Hidroponik Sayuran yang Sederhana
Aplikasi sistem hidroponik yang sederhana sesungguhnya sangat mudah. Ada beberapa sistem hidroponik yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah sistem wick. Sistem ini dianggap sebagai sistem hidroponik sayuran yang paling sederhana karena murah. Tak seperti sistem hidroponik NFT yang membutuhkan listrik untuk menyalakan pompa, Anda tak butuh listrik untuk sistem wick karena nutrisi statis. Jadi, Anda hanya perlu menambahkan nutrisi setiap hari dan memastikan nutrisi yang ada dan diserap ke dalam tubuh tanaman mencukupi. Pengecekan harus dilakukan setiap hari sehingga tanaman tumbuh sehat dan subur. SIstem wick dilakukan dengan menggunakan netpot, di mana nutrisi akan dialirkan melalui sumbu yang ada.

Sistem hidroponik sederhana seperti sistem wick merupakan sistem hidroponik yang sangat cocok bagi Anda yang ingin menggunakan sistem ini di rumah. Selain murah, tanaman yang dihasilkan pun tak kalah dari sistem NFT. Lalu, tanaman apa yang cocok Anda tanam di rumah? Jika Anda tengah mempertimbangkan tanaman apa yang cocok ditanam di rumah, Anda bisa memili beberapa jenis tanaman seperti pokcoy, bayam hijau dan bayam merah dan sawi. Tanaman-tanaman tersebut, selain dapat dimasak sebagai makanan lezat bagi Anda dan keluarga, juga dapat dijadikan pilihan karena bentuk daunnya dapat dijadikan untuk menghias taman depan rumah Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Pelajari sistem hidroponik sayuran dan sehera bertanam!

Baca juga   Cara Tanam Hidroponik Tomat Cherry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *