Hidup Sehat dengan Hidroponik Organik

By | December 27, 2016
teknik hidroponik organik sederhana

Tanaman adalah hal yang pastinya disukai oleh hampir setiap orang didunia. Ada banyak sekali jenis tanaman yang ada. di tengah kemajuan jaman seperti sekarang ini, berkebun atau menanam tanaman bukanlah menjadi hal yang susah untuk dilakukan. Anda juga tidak perlu khawatir jika memiliki lahan yang terbatas dirumah, karena anda tetap dapat membuat taman anda sendiri. dan dengan lahan yang terbatas ini anda juga tetap dapat menghasilkan tanaman yang memiliki daya guna. Salah satu teknik yang ada dalam bertanam sekarang ini yang sedang banyak diminati oleh banyak orang adalah hidroponik organik. Hidroponik sendiri adalah salah satu teknik dalam bertanam dimana tanah sebagai medianya digantikan dengan air atau larutan nutrisi lainnya.

Tanaman yang dapat ditanam dengan cara hidroponik juga hanya jenis tertentu tidak semua tanaman dapat ditanam dengan cara hidroponik. Dengan teknik hidroponik maka anda tidak perlu takut kotor karena tanah atau juga takut lahan yang tersedia tidak cukup. Karena dengan teknik hidroponik anda dapat menanam tanaman di dinding atau tempat sempit lainnya. Berbagai macam tanaman yang dapat ditanam dengan hidroponik adalah tanaman dengan akar serabut sehingga dengan akar serabutnya dapat menyerap nutrisi yang ada di air atau larutan nutrisi. Selain itu biasanya tanaman dengan akar serabut memiliki bentuk yang kecil sehingga sesuai untuk hidroponik organik di rumah.

Berikut adalah tanaman yang dapat anda tanam dengan teknik hidroponik organik sederhana :

  • Tanaman buah-buahan
    Tanaman buah-buahan adalah salah satu jenis tanaman yang dapat ditanam dengan teknik hidroponik, berbagai buah-buahan yang dapat ditanam adalah melon, tomat dan cabe. Kunci suksesnya adalah dengan memperhatikan besarnya cahaya dan juga air nutrisi yang didapatkan oleh tanaman setiap harinya.
  • Sayur-sayuran
    Sayuran yang dapat ditanam dengan teknik hidroponik adalah yang berdaun hijau, beberapa contoh tanaman yang dapat anda tanam di rumah seperti selada, kangkung, bayam, sawi dan berbagai jenis sayuran lainnya. Cara sukses untuk menanamnya adalah dengan memantaunya agar tidak tumbuh terlalu besar.
Baca juga   Hidroponik Botol dan Segala Kelebihannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *