Hidroponik Cabai Merah; Cara Menanam Cabai dengan Mudah

Cara bercocok tanam hidroponik merupakan cara bercocok tanam yang dilakukan tanpa menggunakan media tanah. Salah satu jenis tanaman yang bisa ditanam dengan cara tanam hidroponik adalah cabe. Cabe memang salah satu bumbu makanan yang penting dan juga cukup mahal harganya. Untuk itu, banyak orang yang ingin memiliki tanaman cabe yang ditanam dengan hidroponik di rumah mereka, agar memudahkan mereka untuk mendapatkan bumbu makanan tersebut. Salah satu contohnya yaitu hidroponik cabai merah. Banyak sekali yang ingin mengetahui cara hidroponik untuk tanaman cabe yang satu ini? Apakah Anda juga merasa penasaran?

Menanam tanaman hidroponik cabe memiliki teknik yang sama saja dengan tanaman hidroponik lainnya. Sebagai contohnya, hidroponik cabe bisa Anda lakukan dengan cara hidroponik Wick. Cara hidroponik yang satu ini mudah sekali untuk dilakukan. Anda hanya perlu menyediakan media penampunya terlebih dahulu. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa menggunakan media botol bekas untuk digunakan. Siapkan botol air mineral ukuran 1,5 liter terlebih dahulu. Jangan lupa untuk membersihkan botol tersebut terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda bisa memotong botol tersebut menjadi dua bagian. Setelahnya, bagian bawah anda lubangi sebagai saluran pernapasan. Sementara bagian tutupnya Anda beri lubang sebagai tempat sumbu yang bisa menyalurkan air. Sementara itu, susun bagian tutup terbalik dan masukkan keatas bagian botol lainnya.

Sebelumnya, jangan lupa masukkan air di bagian botol bawah sebelum menumpuk botol tersebut. sementara di bagian botol tutup yang terbalik, tempatkan sekam dan juga bubuk serabut kelapa. Jangan lupa untuk menyiapkan bibit cabe yang akan Anda tanam. Anda bisa memilih bibit yang memang Anda inginkan. Sebagai contohnya bibit cabe merah dan cabe rawit. Jangan lupa untuk menempatkan botol tempat tanaman cabe tersebut di bagian yang mudah terkena sinar matahari. Anda bisa menyiapkan tanaman hidroponik cabe merah dan juga hidroponik cabe rawit dengan cara yang mudah seperti di atas. Bagaimana pendapat Anda tentang cara bertanam hidroponik seperti di atas? Demikian itu tadi informasi yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Baca juga   Hidroponik Pipa, Metode Bertanam yang Mudah untuk Pemula