Google AdSense Yotube: Mendaftar AdSense melalui Youtube dengan Mudah

Google AdSense menjadi primadona di kalangan blogger maupun youtuber untuk menambah penghasilan dengan bekerja sama dengan pihak Google untuk menampilkan iklan di situs Anda. Dengan memenuhi kriteria tertentu Anda bisa mendapatkan uang dari Google AdSense. Mendaftar Google AdSense melalui Youtube memiliki lebih banyak keuntungan daripada menggunakan situs blog, karena jika menggunakan blog perlu ada review konten terlebih dahulu dan harus berkualitas dan layak terbit. Berikut beberapa tips AdSende Youtube dan cara daftarya:

Tips Adsense Youtube

Sebelum melakukan pendaftaran akun di Google AdSense, ada baiknya Anda mempelajari tips – tips penting agar mendapatkan approve dari pihak Google tanpa review yang lama. Jika yang ingin Anda tautkan dengan Google AdSense adalah akun Yotube maka sudah pasti Anda harus memiliki kumpulan video berkualitas dan layak tayang, paling tidak Anda harus sudah memiliki 10 video yang siap tayang. Ada syarat tertentu agar akun Youtube Anda diterima yaitu salah satunya jumlah penayangan video di channel Anda sudah mencapai 10K kali. Jika belum sampai angka itu sebaiknya jangan mendaftar dulu, karena justru akan berada di masa tunggu yang lama. Anda bisa memiliki tema video yang sedang hits atau viral sehingga akan memancing pengunjung ke channel Youtube Anda.

Cara Daftar AdSense Youtube

Untuk tata cara mendaftar AdSense di Youtube Anda bisa mengikuti prosedur berikut ini:

  1. Pertama Anda perlu memiliki akun Gmail yang nantinya akan digunakan untuk masuk ke Adsense.
  2. Masuk ke akun Youtube dan aktifkan akun Youtube Anda untuk di monetisasi nantinya.
  3. Untuk mendaftar Adsense di Youtube Anda harus memiliki channel yang sudah berisi video (minimal 3 video)
  4. Selanjutnya kaitkan Adsense dengan Youtube Anda. Jika monetisasi akun sudah diaktifkan maka akan muncul option “Mengaitkan akun adsense” dan kirim permohonan untuk membuat akun Adsense yang akan dikaitkan dengan akun Youtube. Jika permohonan disetujui akan ada label “Akun Host” di beranda channel Anda.
Baca juga   Tambah Penghasilan dengan Game Penghasil Uang Terbaik 2017

Itulah tips dan cara mudah mendaftar Google Adsense melalui Youtube. Upload video yang viral lebih mudah mendapatkan approve dari Google.