Bingung Cari Uang? Cara Promosi Affiliate Amazon Ini Bisa Bantu Anda!

By | April 14, 2020
cara promosi affiliate Amazon

Sebagai affiliate Amazon, pekerjaan Anda sebenarnya sudah sangat dipermudah dengan hadirnya berbagai cara dan alat promosi yang telah disediakan. Anda tak perlu menjadi seorang web master hanya untuk mengambil keuntungan darinya, karena alat-alat promosi ini sangat mudah disetting. Anda hanya tinggal copy paste link produk yang ingin dipromosikan, baik yang berada di kategori favorit, populer, best seller atau lainnya. Cara mengambil link affiliasi Amazon juga cukup mudah. Tinggal masuk ke akun affiliate program Amazon dan menekan tombol get link. Selanjutnya, apa saja dan bagaiman cara promosi affiliate Amazon tersebut? Simak sedikit ulasannya dibawah ini!

  1. Site Stripe

Toolbar site stripe bisa Anda temukan dibagian header situs Amazon. Toolbar ini bisa Anda jadikan salah satu alat promosi karena bisa bekerja untuk membuat link affiliate langsung ke halaman yang berisi produk Amazon yang Anda pilih. Yang perlu Anda lakukan hanya klik “Link to This Page”, kemudian ikuti petunjuk yang muncul. Setelahnya, Anda tinggal menerapkan cara mengambil link affiliasi Amazon yang telah disebutkan sebelumnya. Toolbar site stripe juga bisa menambahkan produk ke widget Amazon langsung dari halaman detail produk, berbagi di twitter dan juga facebook dan masih banyak lagi keuntungan menggunakan toolbar ini.

  1. Produk links

Dengan menggunakan produk links, Anda bisa meningkatkan konversi penjualan dari situs web atau blog yang Anda miliki. Ada tiga pilihan yang tersedia, pertama membangun link teks disesuaikan, link teks dan gambar dan yang ketiga hanya link gambar untuk produk yang ditunjuk.

  1. Banner

Anda bisa membuat link ke Amazon dengan tampilan yang lebih menarik, misalnya rpomosi dengan menggunakan grafis bergaya banner di setiap kategori yang tersedia. Ada banyak pilihan ukuran dan tampilan banner yang disediakan. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan ruang yang akan ditempati di web atau blog yang Anda buat sebelumnya.

  1. Widgets
Baca juga   Cara Membuat Iklan FB Ads dengan Langkah Sederhana

Anda bisa menggunakan berbagai pilihan widget seperti widget penawaran, widget carousel dan my favorites. Widget ini berguna untuk membawa Amazon ke website yang Anda buat sebelumnya.

  1. aStore

Cara promosi affiliate Amazon selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan aStore. Dengan menggunakan aStore, Anda bisa membuat toko online dalam hitugan menit saja. Anda juga tak perlu memiliki keahlian pemrograman. Alat pengaturan yang ada di aStore akan memandu Anda melalui proses dan akan menghasilkan URL yang dapat menghubungkan ke situs atau web Anda.

  1. Produk Iklan API

Akses program ke produk Amazon juga disediakan oleh produk iklan API ini. produk iklan API ini juga akan membantu Anda mengiklankan produk Amazon dengan memanfaatkan pencarian produk.

Itulah 6 cara promosi affiliate Amazon yang bisa Anda lakukan. Penjelasan diatas sebenarnya lebih mengacu kepada alat yang digunakan, sedangkan cara promosi affiliate Amazon yang bisa ditempuh biasanya promosi menggunakan web atau blog yang sudah Anda buat, bisa juga menggunakan grup atau forum dan yang terakhir bisa lewat iklan.  Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *