Tambah Penghasilan dengan Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Memiliki channel Youtube sendiri selain bisa digunakan untuk menyalurkan hobi videografer juga bisa sebagai sumber penghasilan tambahan. Sudah banyak yang bisa mendapatkan uang dari aktif membuat video di Youtube. Ada beberapa yang bisa Anda lakukan sebagai cara menghasilkan uang dari Youtube.

4 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

  1. Affiliate Marketing

Salah satu cara mendapatkan uang dari Youtube melalui sponsor iklan. Anda bisa mengiklankan produk orang lain melalui channel Anda. Jika ada orang lain yang membeli produk melalui URL khusus yang terkait dengan akun Youtube Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi penjualan. Beberapa perusahaan dibidang penjualan telah banyak yang memiliki program afiliasi ini yaitu seperti Blibli, Lazada hingga Amazon Associates dan masih banyak perusahaan komersial lainnya.

  1. Youtube Adsense

Adsense merupakan program yang dimiliki oleh Google yang bekerjasam dengan perusahaan periklanan. Anda bisa mendapatkan uang dari Youtube dengan mendaftarkan akun Youtube Anda dengan akun di Adsense. Jika channel Youtube Anda berkualitas dan banyak ditayangkan, maka akan banyak iklan dari Google Adsense yang akan ditautkan ke Youtube Anda dan uang yang didapatkan pun lebih banyak. Youtube Adsense merupakan cara mendapatkan uang dari Youtube yang paling populer.

  1. Menjual Produk Sendiri

Jika Anda seorang Youtuber sekaligus pengusaha, Anda bisa memanfaatkan Youtube untuk promosi produk Anda sendiri. Bergabung dengan afiliasi biasanya Anda hanya akan mendapatkan keuntungan yang sedikit, namun jika Anda menjual produk sendiri maka bisa mendapatkan keuntungan 100%. Iklan di Youtube lebih banyak mengundang perhatian daripada di situs blog.

  1. Menjadi Konsultan

Jika Anda memiliki keahlian tertentu yang Anda tayangkan pada channel Anda, tidak menutup kemungkinan akan menarik minat orang lain untuk menghubungi Anda secara pribadi dan rela untuk mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan pendapat atau saran Anda seperti yang berkaitan dengan channel Youtube Anda. Sebagai contoh, Anda seorang yang mahir pada bidang matematika dan memiliki trik – trik jitu, bisa jadi ada orang yang menginginkan Anda menjadi mentornya. Menarik bukan?

Baca juga   Keuntungan Kirim Email Marketing, Mudah dan Hemat Uang

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Youtube.