Ketahui beragam cara mendapatkan bitcoin bagi pemula!

Daftar Program Afiliasi Terbaik

Pertanyaan yang paling sering kita jumpai ketika baru mengenal bitcoin atau uang virtual adalah bagaimana cara mendapatkan bitcoin itu sendiri. Sebelum melangkah lebih jauh mengenal uang virtual ini, pastikan Anda memiliki BitCoin wallet yang fungsinya hampir mirip dengan dompet yang sering kita gunakan.

BitCoin wallet dibuat memang bertujuan sebagai tempat penyimpanan uang virtual Anda. Bahkan, BitCoin wallet ini lebih terlihat nyata daripada tabungan bank biasanya. File wallet ini bisa Anda pindah-pindahkan ke satu perangkat ke perangkat lainnya, bahkan menduplikasi filenya. Namun tentulah Anda tidak bisa menduplikasi nominal wallet di dalamnya.

Wallet ini terdiri dari dua bagian yang berbeda; file wallet untuk menyimpan bitcoin yang terkumpul serta BitCoin client yang nantinya akan digunakan untuk membuka BitCoin wallet. Aplikasi ini yang membuat kita bisa membuat BitCoin wallet bisa dibuka di perangkat apapun dengan OS apapun. Mudah bukan?

Lantas, bagaimana cara mendapatkan bitcoin?

Caranya cukup beragam, baca beberapa poin di bawah ini :

  1. Melalui “Donasi dan BitCoin gratis”
    Siapa yang mau nolak kalau diberi bitcoin gratis?! Beberapa website besar memang terkadang memiliki BitCoin Faucet yang nantinya akan memberi 0.001 BTC pada setiap pengguna baru. Anda hanya perlu memasukkan akun Google untuk sign up dan login setelahnya. Kemudian, masukkan captcha beserta receiving address yang diminta. Terakhir, klik “Get Some”. Jika sudah begini, Anda bisa menerima donasi coin dari siapa saja.
  2. Pertukaran Kurs BitCoin
    Selain mengharapkan coin donasi, pertukaran kurs BitCoin jauh lebih terasa nyata. Anda bisa menukarkan uang Anda dengan BitCoin di beberapa website yang memang menerima mata uang yang Anda gunakan.
    Metode penukaran uang dengan BitCoin ini sendiri terdiri dari dua cara; metode real time dn fixed rate. Metode real time lebih cenderung lebih tawar-menawar antara penjual dan pembeli (penukar). Penjual akan memasang harga penjualan terendah, sedangkan pembeli (penukar) akan memasang harga penjualan tertingginya. Proses tawar menawar akan berujung pada kesepekatan keduanya.
    Sedangkan metode fixed rate lebih mengikuti sistem kurs mata uang pada umumnya. Anda harus paham kapan kurs pertukaran BitCoin sedangan dalam kondisi yang menguntungkan.
    Salah satu web penukaran kurs BitCoinyang terkenal adalah Mt Gox.
  3. Berdagang BitCoin
    Cara mendapatkan BitCoin lainnya adalah dengan berdagang melalui BitCoin World Market. Anda bisa memanfaatkan bisnis online Anda (jika ada) yang kemudian bisa Anda tawarkan di BitCoin World Market tersebut yang tentu akan dibayar menggunakan BitCoin. Tidak hanya barang, jasa online pun bisa Anda tawarkan disana. Hanya perlu sedikit jeli memerhatikan item atau jasa apa yang memang laris dicari orang.
Baca juga   Banyak diburu, inilah Penyebab Kenapa Bitcoin Mahal

Selain ketiga cara tersebut, ada juga Cara mendapatkan bitcoin dengan metode mining atau menambang. Beberapa website memang mengadakan cara seperti ini. Namun sayangnya, mereka menggunakan sistem round. Kemudian nantinya akan di-keep di VPS. Cara mining bitcoin dengan VPS sudah banyak dibahas. Kekurangan yang banyak dikeluhkan hanya saja biaya pembeli layanannya terbilang mahal.

Selain metode mining menggunakan VPS, cara mendapatkan bitcoin dengan RedFury ternyata juga banyak yang pilih. Beda dengan VPS yang cenderung menggunakan software layanan, Redfury ini berupa alat yang berbentuk USB dan memiliki kemampuan logaritma. Sebelum memiliki alat penambang bitcoin RedFury ini, pastikan Anda telah menunduh software-nya ke komputer yang Anda gunakan. USB Redfury akan bekerja jika komputer yang Anda gunakan memiliki software tersebut.

Cara mendapatkan bitcoin sebenarnya ada banyak. Tinggal bagaimana anda explore website-website yang menyediakan bitcoin ini. Selamat menambang bitcoin!