Cara Menanam Hidroponik dan Manfaatnya

By | January 3, 2017
cara menanam sayuran hidroponik

Cara menanam hidroponik memang salah satu jenis cara bercocok tanam yang cukup diminati oleh banyak orang. Cara bertanam yang satu ini memang terbilang cukup mudah dan memberikan banyak manfaat, untuk itu banyak orang yang tertarik untuk mencoba jenis tanaman yang satu ini. Beberapa kemudahan bisa Anda dapatkan saat Anda ingin mencoba cara bercocok tanam yang satu ini. Kemudahan yang bisa Anda dapatkan antara lain dengan botol bekas ataupun kaleng bekas. Cara menanam tanaman hidroponik merupakan cara bertanam yang tidak memerlukan media tanah sebagai tempat tumbuhnya tanaman tersebut. Ingin tahu bagaimana cara menanam pohon dengan hidroponik? Berikut ini informasinya untuk Anda.

Cara menanam hidroponik sederhana bisa Anda dapatkan dengan cara menanam tanaman hidroponik di media sederhana seperti botol bekas dan juga kaleng bekas. Setelah Anda menemukan media yang tepat tersebut, Anda harus menyiapkan cairan nutrisi atau bahan-bahan pengganti lainnya seperti batu bata, serabut kelapa dan lain sebagainya. Setelah itu, Anda bisa mulai menanam pohon atau bibit dari tanaman yang Anda inginkan. Jangan lupa letakkan tanaman tersebut di tempat yang cukup dengan sinar matahari, agar asupan matahari dari tanaman yang ditanam dengan cara hidroponik ini bisa tumbuh dengan seimbang tanpa harus kekurangan cahaya matahari. Apasaja manfaat yang bisa Anda gunakan dalam menanam dengan cara bercocok tanam yang satu ini?

Dengan mengikuti cara menanam sayuran hidroponik, Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat dari melakukan cara bercocok tanam yang satu ini. Sebagai contohnya, Anda akan menghemat lahan yang digunakan. Dengan cara demikian, karena tanaman tidak ditanam begitu saja di tanah, maka cara bercocok tanam yang satu ini akan mengurangi penggunaan lahan. Selain itu, ada juga manfaa yang lain seperti Anda bisa menempatkan tanaman dengan lebih fleksibel, karena Anda bisa menanam tanaman tersebut di luar atau di dalam rumah, selama masih mendapat asupan cahaya yang cukup. Jadi, apa pendapat Anda tentang cara bercocok tanam yang satu ini? Demikian informasi yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Baca juga   Hidroponik Botol dan Segala Kelebihannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *