Cara Membuat Iklan FB Ads dengan Langkah Sederhana

Mengembangkan jaringan lebih luas tentunya membutuhkan sebuah media. Memasarkan produk atau barang dagangan dengan jaringan lebih luas juga akan mendatangkan pemasukan yang menguntungkan. Pengembangan tersebut tidak jauh terlepas dari peran sebuah iklan. Salah satu iklan yang sangat efektif adalah Facebook Ads. Cara membuat iklan FB Ads juga tergolong mudah.

Iklan FB Ads sangat ampuh dalam menggaet calon pembeli jika Anda mempunyai fanpage yang cukup banyak fansnya. Hal ini akan menambah keikutsertaan pengguna dengan calon pembeli yang akan Anda hadapi. Berikut merupakan cara buat iklan FB Ads dengan langkah-langkah sederhananya.

Cara Membuat Iklan FB Ads untuk Pemula

Buat Akun di Facebook Ads

Langkah pertama sebelum membuat facebook ads adalah dengan membuat akun pada facebook Ads. Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal login menggunakan akun Anda, kemudian masuk pada menu pengaturan akun. Anda diharuskan mengisi form yang tersedia dengan data-data yang diperlukan. Untuk nama akun, pilihlah nama yang sederhana atau berikan saja nama bisnis Anda. Anda juga perlu mengisikan data lain yang diperlukan guna memperjelas mengenai pembayaran dan kontak informasi.

Atur Menu Tagihan

Cara buat iklan FB Ads selanjutnya adalah dengan mengatur menu tagihan. Jika Anda benar-benar ingin menggunakan jasa FB Ads, sangat disarankan untuk menggunakan dua metode pembayaran. Hal ini digunakan untuk berjaga-jaga jika kartu kredit yang digunakan sebagai pembayaran tagihan utama mengalami kondisi yang tidak terduga. Jika tagihan tidak terbayar, maka iklan fb Anda tidak akan tayang. Klik tambah metode pembayaran, dan isikan data secara lengkap dan sejujur-jujurnya.

Set Iklan Anda

Untuk mengatur bagaimana iklan Anda tampil, Facebook telah menyiapkan interface yang mudah dipahami dan live preview dapat disaksikan untuk mengetahui bagaimana iklan Anda ditampilkan. Cara membuat iklan fb Ads yang satu ini terbilang gampang-gampang susah karena harus sekreatif mungkin menulis kata, dan memasang gambar demi menarik calon pembeli dan pengunjung.

Baca juga   Keuntungan dan Kelemahan Paypal untuk Bisnis Online

Pilih Target

Anda bisa memilih di mana iklan Anda akan ditampilkan oleh Facebook. Pada pilihan pilih pemirsa Anda bisa mengatur di mana saja iklan Anda nantinya akan ditampilkan. Hal ini harus berdasarkan analisa yang tepat karena akan berkaitan dengan pangsa pasar yang ditawarkan. Selain itu, pemilihan target penayangan iklan yang pas akan mendatangkan calon pembeli yang lebih banyak.

Anda juga harus menentukan target pemirsa berdasarkan usia. Anda diminta menentukan pada rentang usia berapa saja iklan ini akan ditayangkan.

Pertimbangkan Precise and Interest

Ketertarikan menjadikan seseorang akan mencari apa yang diinginkannya. Nah, cara membuat iklan fb ads yang satu ini akan berhubungan dekat dengan hal tersebut. Pilih saja hashtag, atau kata kunci yang kemungkinan besar calon pembeli Anda akan datang. Misalkan Anda menjual produk berupa kopi, maka Anda bisa cantumkan ketertarikan kafe, coffee, dan lain semacamnya.

Tujuan dan Harga Iklan harus ditentukan

Terdapat dua jenis iklan di fb Ads, CPM dan CPC. CPM (Cost per miles) akan menagihkan kepada Anda untuk setiap iklan Anda ditampilkan sebanyak 1000 kali baik ada yang klik maupun tidak. Sementara CPC merupakan singkatan dari Cost per Click. Maknanya, Anda akan diberikan tagihan ketika iklan Anda ada yang mengklik. Anda harus memilih jenis iklan mana yang akan Anda gunakan berdasarkan kebutuhan Anda.

Review Iklan

Setelah semua cara buat iklan fb Ads diikuti, saatnya untuk meninjau ulang kembali iklan. Periksa apakah ada kesalahan penulisan atau kesalahan dalam pemberian detil iklan. Setelah yakin tidak ada kesalahan, maka iklan Anda siap untuk diorbitkan lewat facebook.

Itulah beberapa cara membuat iklan fb ads dengan beberapa langkah sederhana saja. Silahkan pertimbangkan untuk menggunakan fb ads karena tentunya banyak yang menggunakan facebook dan pastinya produk Anda terpasarkan secara luas via facebook Anda.

Baca juga   Cara Membuat Iklan FB Ads dengan Langkah Sederhana