Cara Membuat Iklan Adwords, Gampang dan Menguntungkan!

By | May 3, 2020
cara membuat iklan di AdWords

Bagi pelaku bisnis periklanan, terutama yang berhubungan dengan Google Adsense, tentu sudah tak asing dengan salah satu produk andalan Google yang bernama Adwords. Lantas apa yang dimaksud dengan Google AdWords itu sendiri? Google AdWords merupakan periklanan yang dibuat Google, terdiri dari Search Engine Marketing, Youtube Ads dan Google Display Network. Alat ini digunakan sebagai salah satu sumber pendapatan melalui iklan dengan mekanisme unik yang ditawarkan kepada para produsen agar usaha mereka bisa dikenal orang banyak melalui jaringan internet. Dengan Google Adwords cara bikin iklan di Google menjadi lebih mudah dan hasilnya juga akan lebih unik.

Bagaimana dengan tampilan dari Google Adwords? Jika Anda pernah menemukan sebuah kotak kuning bertuliskan “Ad atau Ads” di bawah judul artikel saat mengetikkan sebuah kata kunci di halaman Google, maka itulah tampilannya. Terkadang, iklan ini juga bisa muncul di side bar atas dan juga bawah halaman Google. Lalu, bagaimana cara membuat iklan di AdWords ini? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Tahap Pertama, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Masuk ke halaman http://adwords.google.com
  2. Jika sudah, Anda akan di redirect ke sebuah halaman. Temukan tombol start now. Setelah itu, isi formulir yang disediakan secara lengkap dan benar. Kemudian lik save and continue jika sudah selesai.
  3. Tahap selanjutnya yaitu isi formulr yang berbeda, kemudian klik next step.
  4. Sebuah email verifikasi akan dikirim ke email Anda, klik tautan yang ada di email untuk memverifikasi email Anda tersebut.
  5. Setelah itu, Anda akan digiring ke sebuah halaman yang menyatakan jika email Anda sudah diverifikasi. Klik tautan yang bertuliskan “Click Here To Continue”
  6. Tahap pendaftaran sudah selesai, kemudian klik tombol Take Me to My Account jika Anda langsung ingin membuat iklan.
Baca juga   Keuntungan Kirim Email Marketing, Mudah dan Hemat Uang

Itulah cara membuat iklan di Adwords yang bisa kami sampaikan. Manfaat Google Adwords akan Anda rasakan saat mulai memasang iklan. Beberapa manfaat dari Google Adwords ini yaitu trafik akan lebih cepat naik dan tertarget, bisa mendapatkan pengunjung sesuai dengan target bisnis dan reputasi website meningkat sesuai SEO. Semoga artikel mengenai cara membuat iklan di Adwords ini bisa membantu Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *