Cara Dropship Lewat Tokopedia, Mudah dan Aman!

Berbisnis online memang menawarkan berbagai keuntungan, karena bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Bagi Anda yang ingin berbisnis online namun takut mengalami kerugian, ada baiknya untuk mencoba bisnis online shop dengan sistem dropship. Dari berbagai toko online yang tersedia, Tokopedia merupakan toko online yang paling banyak dijadikan tempat berjualan online dengan sistem dropship. Beberapa penjual yang memilih Tokopedia sebagai lahan untuk dropship beralasan jika banyak pedagang yang menjual barang secara grosir dengan harga yang jauh lebih murah. Yang terpenting, di toko online ini juga tersedia fitur “Kirim Sebagai dropship” yang tentunya akan memudahkan para dropshipper untuk menjalankan bisnis onlinenya. Bagi Anda yang penasaran dengan bagaimana cara dropship lewat Tokopedia ini, berikut sedikit ulasannya.

Cara daftar Bisnis di Tokopedia

Sebelum memulai aktifitas bisnis online dan mengetahui cara dropship lewat Tokopedia, tentu Anda harus memiliki akun dan mendaftar terlebih dahulu di toko online tersebut. Lantas, bagaimana cara daftar bisnis di Tokopedia? Ternyata caranya cukup mudah. Pertama, Anda harus memastikan jika sudah memiliki alamat email. Kedua, buka situs Tokopedia kemudian klik “Daftar” yang ada di bagian pojok kanan atas. Setelahnya, Anda akan dibawa ke halaman formulir. Isi formulir tersebut secara lengkap, sesuai data diri Anda. Jika pengisian data sudah benar, secara otomatis pihak Tokopedia akan mengirimkan email konfirmasi ke alamat email yang sudah Anda tuliskan sebelumnya. Buka email Anda, kemudian klik link konfirmasi pendaftaran dari Tokopedia tersebut. klik “Aktifkan Akun Anda”. Dan kini, Anda pun sudah terdaftar di Tokopedia. Bagaimana? Cara daftar bisnis di Tokopedia sangat mudah bukan?

Cara Dropship Melalui Tokopedia

Setelah berhasil bergabung dengan Tokopedia, kini saatnya Anda mempelajari bagaimana cara dropship melalui Tokopedia. Sebelum melakukan dropship, tentu Anda harus memilih dahulu barang yang ingin dijual. Dalam memilih produk dengan sistem dropship, tentu Anda harus berhati-hati. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati dengan toko yang akan Anda jadikan suplier. Kehati-hatian ini bertujuan untuk meminimalisir resiko toko online yang Anda bangun dari komplain konsumen.

Baca juga   Cara Buat Instant Artikel di Facebook: Solusi Memasarkan Konten

Setelah selesai mencari dan memilih produk yang ingin dijual, klik produk tersebut hingga terlihat semua deskripsi dari produk tersebut. Langkah dari cara dropship melalui Tokopedia selanjutnya yaitu buka tab baru kemudian ketik kembali tokopedia. Klik toko online Anda, kemudian klik “Tambah Produk”. Setelah itu, langkah mengenai cara dropship lewat Tokopedia selanjutnya yaitu mengisikan semua data sesuai dengan rpoduk yang sudah dipilih sebelumnya. Di bagian judul dan deskripsi, And bisa mengeditnya sehingga lebih menjual dan memikat calon pembeli. Bagian terpenting yaitu gambar. Anda bisa mengambil gambar dari Google jika dirasa gambar yang Andapilih sebelumnya kurang begiu menarik dan bagus. Namun gambar tersebut tetap harus sesuai dengan produk yang akan dijual, agar konsumen tidak merasa ditipu. Jika semua data yang diperlukan sudah terisi, langkah terakhir dari cara dropship lewat Tokopedia yaitu dengan meng-klik “simpan”.  Dengan begitu, produk tersebut sudah terjual dan terpampang di toko online Anda.