Cara Bisnis Online dengan Instagram Agar Laris

Di era yang mengandalkan kemajuan teknologi seperti saat ini, semua aspek kehidupan manusia seperti telah terpengaruh dengan teknologi. Bahkan untuk urusan bisnis dan berdagang pun, teknologi dapat membantu memudahkan dalam urusan promosi ataupun pemasarannya. Banyak cara untuk berbisnis online di internet, sementara ini yang paling digemari adalah cara bisnis online dengan Instagram.

Instagram sendiri merupakan sebuah media sosial yang sering digunakan untuk berbagi foto dan video secara global. Terdapat beberapa cara promosikan produk lewat instagram yang bisa Anda lakukan agar produk yang Anda tawarkan laris dan diminati masyarakat. Berikut beberapa cara bisnis online dengan instagram yang bisa Anda ikuti.

Cara Promosikan Produk Lewat Instagram Dengan Mudah

Buat Akun yang Professional
Jangan pernah mencampurkan akun instagram pribadi Anda dengan akun instagram yang akan Anda gunakan untuk berbisnis. Hal ini berguna untuk mencegah orang-orang bosan untuk stalking akun instagram yang Anda gunakan untuk berbisnis. Padahal, stalking di sini sangat penting karena akun instagram Anda berfungsi sebagai sebuah etalase, dimana produk-produk Anda dipajang.

Pasang Profil Picture yang Berkaitan dengan Brand Anda
Menarik calon pembeli adalah tugas utama dari seorang penjual sebagai salah satu cara bisnis online dengan instagram. Langkah sederhana untuk menarik calon pembeli adalah dengan profil picture. Usahakan pasang profil picture nama brand Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda menyertakan logo dan brand Anda. Hal ini juga dimaksudkan untuk mengurangi persepsi negatif calon pembeli.

Followers
Followers atau pengikut di Instagram sangat penting untuk menggaet para calon pembeli. Anda juga bisa bekerja sama dengan beberapa orang yang menerima endorse instagram. Dengan menggunakan endorse, Anda akan mendapatkan suplai followers, baik perorangan maupun online shop lainnya. Mengikuti online shop yang memiliki produk serupa juga akan mendongkrak jumlah followers Anda.

Baca juga   Tips Menjadi Gamers Profesional dan Terkenal di Sosial Media

Foto Produk
Usahakan untuk memasang foto produk yang paling baik dan meninggalkan kesan. Tatalah dengan rapi sehingga calon pembeli tidak malas untuk melihat produk lain Anda.cara bisnis online dengan instagram yang satu ini merupakan langkah paling penting karena berkaitan dengan produk yang Anda tawarkan kepada khalayak ramai.

Diskon dan Promo
Salah satu cara promosikan produk lewat instagram yang paling ampuh adalah dengan adanya diskon dan promo. Potongan harga otomatis akan menarik calon pembeli untuk membeli produk Anda. Siapkan harga yang bersaing dan tentu tidak mengurangi kualitas dari produk yang Anda tawarkan.

Mencantumkan Profil Secara Lengkap
Profil lengkap juga merupakan hal yang penting dalam bisnis online dengan instagram. Hal ini dikarenakan kelengkapan profil seperti nama owner, alamat fisik, kontak, dan rekening yang digunakan untuk menerima pembayaran juga harus tercantum dengan jelas pada akun online shop Anda. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan kebingungan pada calon pembeli Anda jika ada yang ingin ditanyakan.

Hubungkan dengan Media Sosial yang lainnya
Berbisnis tentunya mempunyai target mendapatkan calon pembeli sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, selain di Instagram, Anda juga bisa menghubungkan akun instagram Anda dengan akun media sosial yang lainnya seperti facebook dan twitter. Hal ini akan sangat berguna karena setiap Anda memposting produk baru, akan secara otomatis terupdate juga di media sosial Anda yang lainnya.

Itulah beberapa cara bisnis online dengan instagram agar produk yang Anda tawarkan segera laris. Jangan lupakan bahwa berbisnis harus seprofesional mungkin agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Sudah terpikir untuk memulai bisnis online dengan instagram?